Usai Direnovasi Stadion Manahan Solo Dibuka Kembali

Jakarta – KOLOMNUSA.COM : Presiden Joko Widodo pada Sabtu (15/2) secara resmi membuka kembali Stadion Manahan yang baru saja direnovasi di kota Surakarta Jawa Tengah.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya secara resmi membuka kembali Stadion Solo Manahan,” kata Presiden Jokowi. Berbicara kepada wartawan setelah pelantikan, Bupati Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa setelah renovasi stadion olahraga multiguna, pengelolaan stadion diserahkan kepada Pemerintah Kota Solo.

Proyek renovasi itu sendiri menelan biaya hingga Rp301,33 miliar, tambahnya. “Stadion ini sekarang siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U21 mendatang,” kata Hadi.

Stadion Solo Manahan dapat menundukkan 20 ribu penonton dengan kursi tunggal. Jenis rumput yang digunakan di stadion ini mirip dengan yang ada di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta bernama Zoysia Japonica yang lebih hijau dari rumput stadion khas dan berakar kuat.

Stadion ini juga memiliki atap yang mengelilingi bangunan di atas, sehingga aman bagi penonton saat hujan atau cuaca panas. Itu juga didukung oleh pencahayaan dengan kualitas hingga 1.500 lux. Stadion baru ini diharapkan akan mengadakan acara olahraga nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *