Sidak Kasi Propam Polrestabes Medan, Jamin Kesiapan Anggota Dalam Pelaksanaan Tugas Penegakan Hukum dan Kamtibmas

MEDAN | kolomnusa.com :
Disiplin dan komitmen merupakan modal dasar bagi penerapan tugas di jajaran kepolisian. Karenanya aparat yang sedang bertugas harus mampu mengedepankan kedisiplinan dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas di lapangan sehari-hari.

Demikian Polrestabes Medan melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) guna pemeriksaan kesiapan anggota di Polsek Medan Helvetia, Rabu (10/02) Pagi. Hal tersebut dalam rangka menjalankan Program Penegakan Disiplin dan Pengamanan (Sie Propam)

Kompol Pardamean Hutahaean, SH.SIK.MH, selaku tuanrumah kemudian mendampingi Kasi Propam Kompol Zonni Aroma.SH.MH, saat melakukan sidak dan pemeriksaan.

Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan sidak Sie Propam Polrestabes Medan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Kompol Zonni Aroma.SH.MH, yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan, mengoptimalkan pelaksanaan tugas Polri dalam Harkamtibmas, penegakan hukum dan perlindungan serta menjadi pengayom pelayanan kepada masyarakat,

“Dengan kesiapan angggota tersebut diharapkan pelaksanaan tugas akan lebih optimal,” ujar Kompol Zonni Arom, Kasi Propam.

Sidak Kasi Propam Polrestabes Medan2

Kasi Propam menambahkan Sidak anggota yang dilakukan secara bergiliran ke Polsek – polsek jajaran Polrestabes Medan Polda Sumut ini, bukan untuk mencari kesalahan tetapi lebih kepada memastikan berjalannya Program Penegakan Disiplin (Gaktiblin) di jajaran Polrestabes Medan sesuai yang telah dicanangkan.

“Kita harapkan di jajaran anggota Polsek yang kami sidak, dapat menekan pelanggaran yang akan dilakukan oleh anggota Polsek.  Dan yang dilakukan selama proses sidak berlangsung melakukan pemeriksaan, mulai dari kelengkapan surat – surat anggota, kerapian penampilan anggota dan pengecekan senjata api dinas anggota serta kedisiplinan para anggota dan termasuk Ruang Tahanan Polsek (RTP),” katanya.

Lebih lanjut Kasi Propam menyebut bahwa Sidak akan terus dilaksanakan rutin tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga apa yang menjadi temuan di lapangan saat sidak berlangsung menjadi bahan evaluasi pihak Polrestabes Medan”, ujarnya.

“Kami menghimbau kepada para anggota jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun, jalankan tugas dengan sebaik – baiknya, Cintai Pekerjaan kita Sebagai Anggota Bhayangkara yang Sejati,” katanya kepada wartawan menutup perbincangan saat itu.

Total Page Visits: 120 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *