Peringatan Sumpah Pemuda MKFMNI, Khairuddin Nst : Sumpah Pemuda Tolok Ukur Perjuangan Mengatasi Tantangan Jaman

Medan – kolomnusa.com : Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) Kota Medan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Melalui kegiatan peringatan hari besar Nasional itu, Ketua MKFMNI Kota Medan, Khairuddin Nasution, SS mengatakan sumpah pemuda saat ini diimplementasikan sebagai tekad bersama dalam mencapai tujuan bangsa secara nasional.

Peringatan Sumpah Pemuda MKFMNI Khairuddin Nst Sumpah

“Bahwa negara kita sedang giat-giatnya dalam program pembangunan. Namun pandemi Covid-19 yang melanda dunia menjadikan tantangan kita untuk keluar dari masalah itu sembari terus fokus dalam tujuan nasional mencapai Indonesia yang maju,” demikian Khairuddin Nasution dalam sambutannya pada gelar acara tersebut.

Khairuddin juga menegaskan, bahwa peringatan Sumpah Pemuda merupakan momen bangsa dalam hal menguatkan tekad untuk menggapai dan merealisasikan harapan-harapan warga negara Indonesia dengan kesejahteraan sosial yang merata.

“Dalam teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1908 ada sebuah semangat, sikap dan niatan yang luhur sebagai tolok ukur perjuangan mengatasi berbagai permasalahan secara bersama-sama dalam bingkai persatuan, ” kata khairuddin.

Sementara itu, hadir pula pengurus MKFMNI Sumut Jhonny Salam, SS dalam sambutannya menyebutkan peringatan Sumpah Pemuda mesti diwujudkan dalam gerakan nyata dengan melihat kebutuhan kekinian dan orientasinya yang
berkesinambungan.

Peringatan Sumpah Pemuda MKFMNI Khairuddin Nst Sumpah3

“Sumpah Pemuda jangan hanya diperingati sebagai suatu momen bersejarah saja, namun bisa diterapkan melalui sebuah gerakan nyata. Misalnya dengan wujud solidaritas kepedulian kepada sesama dengan pemberian bingkisan sembako seperti ini kepada warga yang membutuhkan,” kata Jhonny Salam.

Lebihlanjut dia memberikan apresiasi yang dalam kepada pengurus MKFMNI kota Medan yang telah konsisten dalam hal
membangun kebersamaan, kepedulian serta menjaga stabilitas sosial di masyarakat.

“Hendaknya ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga atau kelompok yang lain untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam menjaga persatuan, rasa kepedulian karena sebenarnya kita bersaudara dalam bingkai NKRI yang kita
cintai, harap Jhonny.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda MKFMNI kota Medan yang diselenggarakan di Kantor Jl. AR. Hakim no 177 C Medan
(28/10) dalam rangkaian kegiatan itu juga dibarengi dengan Bhakti Sosial pembagian sejumlah sembako bagi warga sekitarnya.

Peringatan Sumpah Pemuda MKFMNI Khairuddin Nst Sumpah2

Acara yang berlangsung secara khidmat diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, diikuti dengan napak tilas sejarah Sumpah Pemuda 28 Oktober 1908 hingga pidato resmi ketua MKFMNI Medan oleh ketua KHairuddin Nasution,
SS.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari Beras, minyak goreng serta gula yang dibagikan kepada warga kota Medan dalam rangka mengurangi beban ekonomi akibat terdampak pandemi yang akhir-akhir ini belum menunjukkan tanda-
tanda pulih di kota Medan. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *