Pengurus MKFMNI provinsi Riau periode 2021-2026 Rampung, Siap dilantik berikut 5 Kabupaten Kota Se Riau Februari 2021 Mendatang

MEDAN | kolomnusa.com : Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) provinsi Riau telah rampung dalam penyusunan komposisi struktur pengurusnya. Dijadwalkan akan dilantik pada 27 Februari mendatang.

Hal ini tertuang dalam agenda lokakarya yang diselenggarakan pengurus yang dihadiri sejumlah anggota selasa (12/1) di gedung yayasan MASMUR Riau Jl. KH. Ahamd Dahlan no 96 Pekanbaru.

Rapat pengurus ini di buka Ketua MKFMNI provinsi Riau Dr. Drs. H. M. Husni Thamrin MA, S.Pdi, M.Ag, M.Si, M.Pdi dan selanjutnya rapat dipimpin oleh Syafril Koto selaku ketua panitia pelaksana pelantikan dengan agenda teknis pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut.

Pengurus MKFMNI provinsi Riau periode 2

Sepanjang kegiatan lokakarya berlangsung anggota yang hadir menyempatkan diri mengulas program unggulan ke depan berkaitan dengan bidang Pendidikan, Lingkungan dan Kebudayaan.

“Hal tersebut merupakan amanat AD ART yang menjadi target operasi pengurus MKFMNI. Karenanya banyak diantara anggota kita yang antusias dan menyambut baik dengan macam-macam usulan program menyangkut bidang operasi MKFMNI itu,” demikian Husni Thamrin.

Menurut dia, bidang-bidang seperti lingkungan, pendidikan dan kebudayaan dalam penerapannya nanti akan diaplikasikan melalui beberapa segmen dan kesemuanya harus menyentuh langsung kepada sendi-sendi kehidupan masyarakat secara umum.

“Sebagai program unggulan, bidang pendidikan merupakan sasaran yang paling utama dari pengurus kali ini. Di samping line up yang terdiri dari kalangan pendidik, bidang pendidikan merupakan nadi dari arah pembangunan yang sebenarnya,” katanya.

Menurut Husni Thamrin, buah dari pendidikan akan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Ketersediaan SDM akan mendorong pengelolaan SDA kita, serta menciptakan iklim lingkungan yang kondusif dengan berbasis pada nilai Ketuhanan. Pada akhirnya akan terwujud budaya bersama tentang konsep manusia unggul Masyarakat Nusantara Indonesia.

Sementara itu, lokakarya yang berlangsung sehari tersebut juga membahas tentang kesiapan pengurus di tingkat kabupaten dan kota se provinsi Riau. Beberapa daerah dilaporkan telah menyusun struktur pengurus dan siap menyukseskan kegiatan pelantikan tersebut.

Pengurus MKFMNI provinsi Riau periode 3

Daerah se-provinsi Riau seperti Kota Pekanbaru, Kab. Kampar, Kab. Pelalawan, Kab. Siak dan Kab. Rokan Hulu telah tampil dengan kesiapan susunan pengurusnya untuk periode 2021-2026. Menyusul 7 Kabupaten/ kota yang lainnya dalam bentuk mandat perwakilan akan segera merampungkan struktur dalam waktu dekat.

Putusan final lokakarya MKFMNI Prov Riau menjadwalkan kegiatan pelantikan seyogianya akan diselenggarakan pada 27 Februari 2021 dengan menghadirkan selain pengurus se provinsi Riau juga akan mengundang pengurus MKFMNI provinsi lain, seperti Prov Sulsel, DI. Jogjakarta, Prov Aceh, Prov Sumatera Utara serta tamu undangan kehormatan lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan undangan yang hadir pada acara pelantikan ini dihadiri pejabat menteri Kabinet Presiden Jokowi, Pejabat Polri dan TNI serta pengurus pusat partai-partai yang ada berikut tokoh nasional. Kita membuka diri terhadap masyarakat luas dan mendorong komunikasi yang baik antara masyarakat dengan lembaga penyelenggara negara,” sebut Syafril Koto selaku pimpinan lokakarya dan ketua panitia pelaksana tersebut.

Dia menambahkan, bahwa pelaksanaan acara nanti Insya Allah bisa berjalan lancar dan meriah tanpa ada halangan yang berarti. (M-R)

Total Page Visits: 110 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *