Penasehat Rita Nasution : MKFMNI Berpotensi Menjadi Pemersatu Memajukan Provinsi Sumut

MEDAN | kolomnusa.com : Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) Provinsi Sumatera Utara akan diterima oleh masyarakat Sumut. Konsep kebangsaan dalam bingkai Nusantara yang diusung MKFMNI Sumut sangat potensial sebagai pemersatu dan dapat menjadi kekuatan besar sebagai modal untuk kemajuan Sumatera Utara serta Indonesia pada umumnya.

Hal itu dikemukakan penasehat utama MKFMNI Sumut pada sambutan Rapat Kerja Pengurus MKFMNI Sumut bersama unsur Pimpinan Nasional dalam pemantapan konsolidasi serta jelang pelantikan beberapa pengurus provinsi di Indonesia di Maxx Coffee hotel Arya Duta Medan, Rabu (20/1).

Penasehat Rita Nasution_MKFMNI Berpotensi Menjadi Pemersatu Memajukan Provinsi Sumut2

“Yang dibutuhkan bangsa saat ini adalah jiwa persatuan, semangat kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan, mengingat telah setahun ini kita dilanda bencana pandemi yang menyebabkan beberapa sektor menjadi mandeg. Di tahun inilah kita bangkit bersama, dan MKFMNI harus berperan besar dalam hal ini,” demikian ujar Rita Nasution kepada wartawan.

Dalam rapat kerja MKFMNI Sumut yang telah merampungkan susunan kepengurusan hadir Ketua Provinsi Sumut Khairuddin Nasution, SS. Sekretaris Muhammad Muttaqin S.Kom., M.Kom dan juga Bendahara Ade Sandrawati Purba, SH.,MH. didampingi sejumlah pengurus Forum profesi yang memadati ruangan MaxxCoffee Medan tersebut.

Agenda lain yang berhasil dikutip kolomnusa.com dari MKFMNI Sumut menyangkut kiprah kegiatan profesi diantaranya menyangkut permasalahan profesi kewartawanan dan pers oleh Forum Wartawan Hanukara Aptanta, tentang regulasi dan kesejahteraan profesi guru dalam Forum Guru Arcarya Aditya, Supremasi dan tegaknya keadilan hukum oleh Forum Bantuan Hukum Arya Satya dan agenda
lingkungan serta kebudayaan lainnya.

Penasehat Rita Nasution_MKFMNI Berpotensi Menjadi Pemersatu Memajukan Provinsi Sumut

“Semangat dalam kebangsaan akan mendorong nasionalisme, segera berafiliasi dengan solidaritas terhadap sesama. Dan sangat penting menciptakan situasi yang kondusif serta nyaman agar program pembangunan ke arah Indonesia Maju akan segera bisa terwujud,” demikian Rita Nasution.

Sementara pada rapat kerja sepanjang sore hingga menjelang malam tersebut, dihadiri pula oleh unsur kepemimpinan pusat DF. Rangkuti, SE selaku Ketua Umum Pimnas MKFMNI didampingi Sekretaris Umum Loly Opin Saestue, S.Sos.

“Agenda umum yang disampaikan dalam rapat kerja ini juga menyangkut kesiapan beberapa provinsi yang pada kesempatan tahun ini akan menggelar prosesi Pelantikan pengurus. Diantaranya pelantikan pengurus MKFMNI Riau, MKFMNI Aceh serta MKFMNI Sumut. Hanya saja pada teknis pelaksanaannya tetap bergantung pada situasi protokol kesehatan, petunjuk dari aparat berwenang apakah acara bisa dilaksanakan atau sama sekali belum memungkinkan akibat masa pandemi ini, Ujar DF. Rangkuti. (Jhonny Salam)

Total Page Visits: 1062 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *