MKFMNI Kota Medan & Yayasan Dharma Yudha Bagikan Sembako Kepada Warga Pra Sejahtera

Medan – kolomnusa.com : Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) Kota Medan menyalurkan bantuan sejumlah beras bagi masyarakat pra sejahtera di kawasan kota Medan.

Bersama Yayasan Dharma Yudha Medan, MKFMNI kota Medan mewujudkan kepedulian dan rasa solidaritas terhadap masyarakat pra sejahtera yang terdampak bencana Covid-19 melalui kucuran sejumlah bahan pangan.

MKFMNI KOta Medan & Yayasan Dharma Yudha Bagikan Sembako Kepada Warga Pra Sejahtera2

“Sebagaimana himbauan pemerintah terhadap kepedulian dan solidaritas sesama warga di Indonesia, bantuan beras ini diharapkan mampu meringankan beban yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi,” demikian Arifin, Ketua Yayasan Dharma Yudha kepada kolomnusa.com, Selasa (14/2).

Berada dilokasi jl AR Hakim Medan, Arifin menyebut, warga masyarakat pra sejahtera lah yang mengalami dampak yang paling sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Karena sejumlah aktivitas dan kegiatan perekonomian mengalami penurunan, maka kesulitan yang mereka hadapi semakin menjepit mereka.

“Di satu sisi, mereka dihimbau mengurangi aktivitas dengan berdiam di rumah, namun dilain pihak, mereka juga dituntut untuk menghidupi kebutuhan perekonomian keluarganya. Artinya bila mereka harus di rumah, darimanakah sumber penghasilan yang diharapkan untuk kebutuhan keluarganya?” Kata Arifin.

Karenanya, lanjut Arifin, saat ini dibutuhkan rasa kepedulian dan solidaritas yang kongkrit, bukan hanya sebatas wacana dan omongan belaka. Bagi kita yang memiliki rezeki berlebih, marilah kita ambilbagian dalam berjuang bersama melawan pandemi Covid-19 ini dengan berbagi kepada sesama.

Sementara itu Ketua MKFMNI Kota Medan, Khairuddin Nst SS. menyambut baik pesan yang diharapkan Yayasan Dharma Yudha mengenai kepedulian sosial dan kemanusiaan. Hal itu diwujudkan dengan bantuan yang kongkrit tanpa memandang dari mana kalangan masyarakat itu berasal.

“Yayasan Dharma Yudha merupakan mitra kerja dari MKFMNI Kota Medan. Adapun konsep kepedulian dan kemanusiaan yang mereka miliki mengandung kesaamaan visi dan misi dalam MKFMNI itu sendiri. Karenanya kita sangat mendukung langkah yang dilakukan Yayasan Dharma Yudha,” demikian Khairuddin kepada kolomnusa.com.

MKFMNI KOta Medan & Yayasan Dharma Yudha Bagikan Sembako Kepada Warga Pra Sejahtera

Khairuddin menambahkan, bahwa setiap gejolak yang terjadi maka barisan warga dalam tingkat perekonomian pra sejahtera lah yang paling pertama sekali merasakan dampaknya. Terutama dampak ekonomi yang kian hari mengalami penurunan drastis.

Sebagai warga negara dengan falsafah Pancasila, sudah barangtentu mereka merupakan saudara yang mesti mendapat perlakuan yang khusus. Bukan karena statusnya, melainkan ditinjau dari sisi kemanusiaan, merangkul untuk memosisikan mereka dalam posisi yang sama dalam hal hak untuk hidup layak dan berkesinambungan.

“Karenanya bagi kami mereka adalah warga yang istimewa. Dan sejumlah bantuan sembako yang dikucurkan akan diusahakan tanpa ada syarat tertentu serta bertujuan meningkatkan kepedulian dan silaturahmi antar sesama warga,” demikian Khairuddin Nst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *