MKFMNI Kota Medan Gelar Aksi Tebar Masker & Bagi-bagi Handsanitizer, Mengedukasi Sembari Kampanyekan Kesehatan dan Perlindungan Mandiri

Medan – kolomnusa.com : Beberapa hari pengawasan agak longgar terhadap warga yang mulai beraktivitas di luar rumah, akhirnya Satpol PP Pemko Medan akan memulai patroli dengan pemberlakuan wajib masker bagi warga.

Dilain pihak dalam mempersiapkan aturan Pemko Medan tersebut, Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKF MNI) Kota Medan, mengadakan aksi tebar sejumlah Masker dan Bagi-bagi handsanitizer kepada warga yang melintas.

Tebar Masker & Bagi-bagi Handsanitizer MKFMNI Medan3

Aksi Tebar Masker dan Bagi-bagi handsanitizer yang dilakukan MKF MNI Kota Medan dalam rangka mempersiapkan warga yang tengah menghadapi pandemi global Covid-19 di kawasan kota Medan yang kondisinya belum stabil.

“Aksi pembagian masker merupakan salahsatu dukungan bagi seruan pemerintah dalam rangka memperkecil resiko meluasnya pandemi Covid-19. Selain masker, kita juga membagikan handsanitizer kepada warga yang tengah melintas,” demikian Mohd. Jaiz, Humas MKFMNI Kota Medan kepada kolomnusa.com Kamis (9/4).

Jais menyebutkan bahwa Kota Medan telah mendekati zona merah. Sementara warga kini mulai keluar rumah beraktivitas karena beberapa minggu yang lalu telah berdiam di dalam rumah.

Sementara, lanjut dia, dalam aktivitas warga itu, resiko terpapar Covid-19 sangatlah besar. Inilah yang mendorong kami, MKFMNI Kota Medan untuk turun ke jalan melakukan aksi sosial ini.

“Warga yang tengah menerima masker dan hand sanitizer juga diberikan bekal edukasi mengenai wawasan tentang bahaya Covid-19 serta cara mengurangi resiko terpapar. Warga juga mendapat edukasi dan info mengenai menjaga sanitasi kebersihan dan membentuk perilaku sehat serta diharapkan mengkampanyekannya di lingkungan tempat warga berdiam,” kata Jais.

Tebar Masker & Bagi-bagi Handsanitizer MKFMNI Medan

Partisipasi UMKM Anggota

Sementara itu, Bendahara MKFMNI kota Medan yang turutserta melakukan aksi tebar masker dan handsanitizer tersebut, Toni Wardi menyebut, aksi sosial dilakukan atas inisiatif anggota MKFMNI Kota Medan.

“Kita melakukan aksi ini melalui donasi dan partisipasi teman-teman MKFMNI Kota Medan. Masker yang dibagikan merupakan produk asli kader kita yang berlatarbelakang kalangan UMKM. Begitu pula Handsanitizernya,” kata Toni wardi
kepada kolomnusa.com.

Partisipasi ini, lanjutnya, merupakan bentuk solidaritas teman-teman dan tanpa melakukan penggalangan dana sebelumnya. Murni hasil spontanitas serta ekspresi keprihatinan kita terhadap wabah yang tengah dialami dunia.

“Apalagi dalam waktu dekat ummat Muslim akan menjalani Puasa bulan Ramadhan, tentu warga akan merasakan dampak kesulitan perekonomian. Hal ini juga telah menjadi wacana kita di MKFMNI kota Medan untuk juga melakukan aksi sosial demi meringankan beban perekonomian yang saat ini dialami warga,” kata Toni Wardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *