MKFMNI Aceh & Sumut Resmi Dikukuhkan, Kedua Pengurus Teken MoU Kerjasama Kawasan

Medan – kolomnusa.com : Pengurus Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) Provinsi Aceh resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan di Sekretariat Pimnas MKFMNI Jl AR Hakim Medan dengan khidmat dalam protokol kesehatan Senin (16/11).

Pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan cara sederhana dan khidmat dengan dihadiri fungsionaris Pimpinan Nasional (Pimnas) MKFMNI. Turut hadir dalam penyerahan SK pengukuhan DF. Rangkuti SE selaku Ketua Umum didampingi Sekretaris Umum Loly Opin Saestue S.Sos.

“Pelaksanaan pelantikan dilakukan secara sederhana oleh karena kondisi pandemi covid yang tidak memungkinkan kita untuk penumpukan jumlah orang. Namun begitu kegiatan yang berlangsung tetap khidmat,” demikian Sekretaris Umum Loly Opin Saestue kepada kolomnusa.com

Prosesi pelantikan pengurus MKFMNI dilakukan melalui penyerahan dokumen SK pengurus MKFMNI Provinsi Aceh kepada Drs. Ridwan Hasan. Selain itu penyerahan dokumen SK pengurus juga diberikan kepada MKFMNI Provinsi Sumatera Utara kepada Khairuddin Nasution SS setelah pengurus yang lama dibekukan pada Agustus 2020 yang lalu.

MKFMNI Aceh & Sumut Resmi Dikukuhkan 2

“Pengurus MKFMNI Sumut juga turut dilantik menyusul pembekuan pengurus yang lama. Hal ini dilakukan demi penyegaran di wilayah Sumut supaya target capaian program kerja di wilayah Sumut bisa terealisasi secara optimal,” Kata Loly Opin.

Menurut dia, pembekuan yang dimaksud telah sesuai dengan mekanisme organisasi dan proses penyusunan fungsionaris pengurus yang baru juga telah melalui tahap-tahap sesuai prosedur. Hal itu telah dilakukan menyusul sejak 5 bulan terakhir kepengurusan di Sumut tidak berjalan sesuai fungsinya.

Sementara itu atas pelantikan kedua pengurus wilayah di pulau Sumatera tersebut, telah pula disepakati kerjasama kawasan melalui MoU bersama pengurus MKFMNI Provinsi Aceh dengan MKFMNI Provinsi Sumut. Poin-poin kerjasama menyangkut pertukaran informasi, program pendidikan dan ekonomi kawasan.

“Kita langsung sepakat dalam pelaksanaan program pendidikan bersama yang berbasis akhlakul kharimah yang akan diterapkan melalui kaderisasi anggota kemudian pelatihan kepada generasi muda di tingkat desa-desa. Bersama-sama pengurus MKFMNI Sumut,” Terang Ridwan Hasan Ketua MKFMNI Provinsi Aceh.

Hal itu juga menyangkut proteksi terhadap generasi muda akan bahaya Narkoba yang kian merebak di kawasan wilayah Sumatera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *