Lomba Gebyar Anak Sholeh Ke-2 Secara Online Smp Panca Budi Medan

SMP Panca Budi Medan adakan kegiatan Lomba Gebyar Anak Sholeh Kedua Secara Online. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 24 Nopember 2020 sampai dengan 17 Desember 2020. Perlombaan ini bersifat internal, peserta lomba hanya diikuti oleh pelajar SMP Panca Budi Medan dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Adapun jenis lomba yang digelar yaitu Membaca Puisi Islami, Cover Lagu Islami, Qiro’atul Qur’an, Speech Contest. Bertindak sebagai Tim Penilai ataupun juri dalam lomba tersebut adalah guru-guru SMP Panca Budi Medan yang sesuai dengan bidang  kompetensinya.

Pelaksanakan dilakukan dengan melakukan sosialisasi lomba ke media sosial oleh panitia lomba, siswa dapat mendaftarkan diri sebagai peserta lomba. Peserta membuat video gebyar anak sholeh dan mengirimnya ke panitia lomba. Panitia lomba menyeleksi video yang masuk di babak penyisihan menjadi 8 peserta lomba, dan pada babak final dilakukan penilaian akhir untuk menentukan pemenang lomba. Peserta lomba yang berhasil menang, hasil videonya akan diunggah ke You Tube.

Dari kegiatan lomba tersebut diperoleh hasil pemenang untuk masing masing jenis lomba dan kelasnya, I. Puisi Islam : 1. Luthfiah Humairoh (8R-1), 2. Septian Pratama (9R-1), 3. Patricia Andam Dewi (8R-4)  II. Cover Lagu Islami : 1. Nafisah Alayyah (7R-5) 2. Mei Nailah Rizky (8R-6) 3. Zaina Nacita (9R-1), III. Qiroah Al-Qur’an :  1. M. Adyaksa Giffari (7R-1), 2. Indira Rayana (8R-1) 3. Fivi Syafitri (9R-3), IV. Speech Contest : 1. Wulan Syahira (7R-3) 2. Alya Gadza (8R-1) 3. M. Ichsan Abdullah (7R-3).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan SMP Panca Budi Medan, Ijtihadiyah, S.Pd, selaku ketua panitia mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan bakat siswa, sehingga mampu berkompetisi sesuai bakat dan minat masing-masing peserta. Selain itu meningkatkan rasa cinta kepada agama lewat seni dan juga mengisi waktu untuk menyalurkan bakat di sela-sela pembelajaran daring.

Kepala Sekolah SMP Panca Budi Medan, Hernawan Syahputra Lubis, MA menambahkan Gebyar Anak Sholeh (GAS) merupakan kegiatan perlombaan yang diadakan untuk kedua kalinya setelah pelaksanaan yang pertama di tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19. Untuk GAS Ke-2 pelaksanaannya dimasa pandemi sehingga peserta dibatasi hanya siswa SMP Panca Budi Medan saja dan tidak untuk umum seperti GAS pertama. Pelaksaannya juga dilakukan secara online dan peserta membuat video sesuai dengan jenis perlombaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang unggul dalam prestasi mandiri, terampil, beriman, bertaqwa, berkarakter dan berwawasan global,” lanjut Hernawan Syahputra Lubis, MA dengan optimis.

(Ahmad Parmonangan)

Total Page Visits: 21 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *