HMSI Sumut Gelar Bakti Sosial di Beberapa Lokasi di Sumatera Utara

MEDAN | kolomnusa.com : HMSI Sumut Gelar Bakti Sosial di Beberapa Lokasi di Sumatera Utara Setelah merampungkan rapat online untuk menggelar bakti sosial berupa pembagian masker di beberapa lokasi.

Ketua DPD HMSI Sumatera Utara,Bapak Yuri Subandi, turun langsung bersama jajaran pengurus DPD HMSI Sumut, DPC HMSI Binjai.

Di lokasi terpisah diikuti oleh DPC HMSI Tanjung Balai untuk berbagi masker gratis yang dibuat oleh ukm binaan DPD HMSI Sumatera Utara untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Beberapa titik lokasi pembagian masker tersebut diantaranya, Jln AR. hakim di depan Kantor DPD HMSI Sumatera Utara, dilanjutkan setelah zuhur di seputaran jalan HM Joni Medan dan Jl SM Raja depan Mesjid Raya Medan.

Seputaran daerah Kota Binjai dan beberapa titik lokasi di seputaran Jalan di Tanjung Balai antara lain :  hari pertama dikecamatan Teluk Nibung sampai di Kota Tanjung Balai daerah pajak kawat inti kota.

Hari kedua, di kecamatan Datuk Bandar persis didepan Kantor DPC HMSI Tanjung Balai. Total masker yang dibagikan untuk Medan dan Binjai Sekitar 6000 masker, sedangkan di Kota Tanjung Balai Total masker yang dibagikan sebanyak 2000 Masker.

HMSI Sumut Gelar Bakti Sosial di Beberapa Lokasi di Sumatera Utara3

Saat kolomnusa.com mengontak Katuo (Sebutan untuk Pak Samin Sirait selaku ketua DPC HMSI Tanjung Balai) via wa dengan terlebih dahulu wartawan mengontak, Pak Yuri Subandi (Ketua DPD HMSI Sumut).

Selanjutnya Samin sirait berpesan, agar masyarakat Tanjung Balai tetap waspada dengan cara pakailah masker terutama untuk keluar rumah,apalagi Kota Tanjung Balai itu tempat keluar masuknya orang dari dan ke Malasya dan Singapura melalui Kapal Laut yang memungkinkan orang lain mudah terpapar virus corona.

Untuk Pemerintah Pemko Tanjungbalai DPD HMSI Sumut dan DPC HMSI Tanjung Balai sigap dan siap membantu pemerintah daerah Tanjung Balai dan menghadap covid 19 dengan menyalurkan bantuan bantuan dari pemerintah maupun dari donatur-donatur yang berhati mulia untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Termasuk mungkin bantuan pangan seperti beras, minyak makan,telur, dll,” ujarnya dengan semangat berapi api dengan logat Tanjung Balainya yang khas.

Sementara itu, saat wartawan ingin mengonfirmasi via wa kepada Syaiful Anwar (Ketua DPC HMSI Binjai) menanyakan tanggapannya perihal kegiatan bakti sosial HMSI Sumut ini sampai berita ini dikirimkan ke redaksi, belum ada tanggapan tertulis.

Memang kenyataannya, Kelihatan masyarakat antusias dan semangat untuk mendapatkan masker gratis dari HMSI tersebut. Masyarakat langsung menghampiri relawan/ petugas HMSI untuk mendapatkan masker gratis tersebut.

HMSI Sumut Gelar Bakti Sosial di Beberapa Lokasi di Sumatera Utara1
Sebagian relawan ada yang memasangkan langsung kepada masyarakat, sebagian lagi sambil memberikan masker, para relawan HMSI tersebut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya masker digunakan saat wabah corona ini masih berlangsung terutama diluar rumah dan saat berkomunikasi dengan orang lain.

Ketika wartawan menyambangi kantor DPD HMSI Sumatera Utara yang terletak di Jalan AR. Hakim tersebut, Rupanya acara bakti sosial sudah selesai dan sebagian sudah kumpul kembali ke Sekretariat.

Ketua DPD HMSI Sumut tersebut didampingi Bendahara DPD HMSI Sumatera Utara, Ibu Agustini, SH., Wakil-wakil Sekretaris seperti OK Sayuti, Dedi Matondang, Ketua DPC dan Pembina DPC HMSI Binjai dan juga waka Fitriadi sekaligus Ketua panitia dalam bakti sosial pembagian masker kali ini dan panitia yang lain dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak pertemuan.

“Alhamdulillah, acara pelaksanaan bakti sosial pembagian masker terlaksana dengan baik. Masyarakat antusias dan penuh semangat untuk mendapatkan masker gratis,”

kata Yuri Subandi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Dari lubuk hati yang paling dalam saya selaku Ketua DPD HMSI Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada para pengurus, panitia, dan relawan HMSI karena sudah mau berbagi waktu dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial ini sebgai manifestasi kepedulian HMSI kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat untuk menghadapi wabah virus corona ini.

Dan juga kepada para donatur kegiatan bakti sosial hmsi ini juga tak lupa kami mengucapkan terima kasih.

“Semoga para relawan dan para donatur HMSI ini mendapat balasan sebaik- baiknya dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih.” Ujarnya.

Yuri mengatakan, Bakti sosial ini akan kami lanjutkan, mungkin juga beras dan kebutuhan pokok masyarakat yang lain akan kami salurkan kepada orang yang berhak menerimanya.

“Sebagai anak bangsa dan kader HMSI, Jika diperlukan, DPD HMSI Sumatera Utara siap membantu Program Gubsu, Pak Edy Ramayadi, memberantas virus corona, membantu memutus rantai penyebaran virus corona serta membantu Pemprovsu atau pihak lain untuk menyalurkan bantuan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Sebagaimana Pak Harto sebagai teladan kami untuk mengayomi masyarakat kecil, begitu pula kami sebgai kader HMSI ini harus bisa menjadi teladan untuk lebih banyak berbuat untuk masyarakat khususnya lapisan bawah atau akar rumput.

Artinya kami sebagai kader HMSI harus bisa mempraktikkan apa yang menjadi Motto Pak Harto yang tertuang dalam slogan HMSI yaitu  “Sabar atine, Soleh Pikolahe,Sareh Tumindake”.

Diakhir pertemuan, Pak Yuri Subandi mengajak para pengurus disekelilingnya sambil foto bersama tanda ucapan rasa syukur atas berhasilnya acara bakti sosial DPD HMSI Sumut baik di Medan, Binjai dan Tanjung Balai.

Sambil mengucapkan secara bersama dengan penuh semangat
“HMS……INDONESIA
HMS……INDONESIA

HMSI… JAYA
YES….YES….YES…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *