DPC YKKI Probolinggo Bagikan Masker Motif Batik Gratis

Probolinggo – kolomnusa.com: Masa pandemi corona virus ditengah masyarakat, Pengurus DPC YKKI (Yayasan Komunitas Kritis Indonesia ) Kota Probolinggo membagikan masker secara gratis. Kegiatan pembagian masker tersebut dibagikan kepada pengendara dan warga  yang melintas di depan Pasar Baru Jalan Pahlawan Kelurahan Kanigaran
Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Minggu (4/10/2020).

DPC YKKI Probolinggo Bagikan Masker Motif Batik Gratis3

Budha Utami, Ketua DPC YKKI Kota Probolinggo mengatakan, pembagian masker gratis ini dilakukan karena masyarakat masih banyak yang menggunakan masker yang tidak sesuai standar serta yang tidak pakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, hari ini kami membagikan ratusan lembar masker batik kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama, sekaligus menghimbau agar masyarakat selalu membiasakan hidup bersih dan sehat. Kami juga memberikan reward kepada warga yang disiplin menggunakan masker, ya berupa uang walaupun tidak besar,” ujar Budha Utami.

Di tengah merebaknya wabah Pandemi Penyakit Covid-19 ini, untuk saling membantu terhadap kepedulian dan demi pencegahan mata rantai penularan penyakit terhadap masyarakat umum, pengguna jalan yang masih sibuk beraktivitas rutin untuk melakukan kegiatan dalam sehari-hari.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar saling peduli dan menguatkan satu sama lain. Masyarakat sangat membutuhkan alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya.” Jelasnya.

DPC YKKI Probolinggo Bagikan Masker Motif Batik Gratis2

Ditempat yang sama, Anshori warga setempat menyambut baik atas langkah DPC YKKI melakukan bhakti sosial dengan pembagian masker secara gratis ini di lingkungan sekitar Pasar Baru Kota Probolinggo.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan masker ini.Kami juga mengimbau agar masyarakat selalu mencuci tangan dan selalu menggunakan masker,dalam kondisi sulit saat ini yang mana sudah dirasakan oleh beberapa masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dalam kesehari-harian jangan lupa melindungi diri dan keluarga untuk selalu menggunakan masker jika sedang dalam bepergian.” kata Anshori. (yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *