Danlanud Smo Tutup Pendidikan Sejursarta Jasmil Angkatan Ke -10

Surakarta – KOLOMNUSA.COM : Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Adrian P. Damanik, S.T., M.M. mewakili Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Penutupan Pendidikan (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmani Militer (Sejursarta Jasmil) Angkatan ke-10. Senin (24/2)

Komandan Kodiklatau dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada seluruh mantan siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan baik.

Selanjutnya Dankodiklatau mengharapkan agar momentum ini dapat dijadikan sebagai motivasi sekaligus sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

Disisi lain Dankodiklatau mengatakan bahwa sasaran pendidikan sejursarta jasmil pada dasarnya agar para mantan siswa memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa sapta marga, sumpah prajurit serta mempunyai ketrampilan bidang jasmani militer sekaligus kesamaptaan jasmani yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemula dibidang kejuruan jasmani militer di satuan masing-masing.

Terkait hal tersebut, bekal pengetahuan dan ketrampilan yang sudah diperoleh selama mengikuti pendidikan, diharapkan dapat memenuhi tuntutan tugas yang kelak akan kalian hadapi. namun perlu disadari, apa yang telah diperoleh selama pendidikan ini masih perlu terus dikembangkan dengan belajar secara tekun guna meningkatkan
pengetahuan agar dapat sejajar dengan dinamika lingkungan serta tuntutan tugas yang dihadapi, demikian pungkas Dankodiklatau

Pendidikan Sejursarta Jasmil Angkatan ke-10 dilaksanakan di Skadron Pendidikan 405 dan diikuti oleh 10 siswa dengan menempuh pendidikan selama 4 bulan dan terpilih sebagai siswa terbaik adalah Prada Sahnadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *