Apresiasi Kinerja Presiden, MKFMNI Kawal VISI MISI Jokowi Hingga 2024

Medan – kolomnusa.com : Indonesia terus berbenah meski pandemi Covid-19 yang melanda dunia masih reaktif, namun target mencapai negara Indonesia Maju dalam tahun 2030 tetap gencar dilaksanakan.

Beberapa kawasan di Indonesia yang menjadi pusat industri terbesar di dunia berjalan lancar, persis jadwal yang telah ditentukan sehingga pada 2025 nanti kawasan-kawasan yang dimaksud telah berproduksi dan menyuplai
kebutuhan industri negara-negara di seluruh dunia.

“Pabrik pengayaan hasil tambang nikel menjadi Lithium di kawasan industri di Sulawesi Selatan mampu memasok bahan dasar untuk industri baterai kendaraan listrik dunia. Hasil produksinya merupakan komoditi ekspor terbesar di
dunia. Seluruh dunia akan bergantung kepada pasokan energi listrik terbarukan dari Indonesia,” kata DF. Rangkuti SE. Ketua Umum Pimnas Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI).

Ketua Umum Pimnas MKFMNI itu kepada kolomnusa.com memaparkan sejumlah kondisi ekonomi terkini Indonesia, Selasa (14/7) di kantornya Jl. AR. Hakim No 177 C Medan. Dia menyebut percepatan pembangunan dengan target pencapaian suatu kondisi negara Indonesia Maju optimis terlaksana.

“Bapak Presiden dalam periode pertama menjabat melalui slogan Indonesia Hebat, telah mengukir sejarah melalui kegiatan pembangunan sarana infrastruktur merata di Indonesia. Prestasi ini dapat dirasakan dengan bangkitnya kegiatan industri besar-besaran yang terjadi saat ini, oleh karena dukungan infrastruktur yang ada,” demikian DF. Rangkuti.

Kini, lanjutnya, sejumlah kawasan industri penting tengah melalui proses perampungan. Kegiatan eksplorasi hasil tambang juga mengalami peningkatan, menyusul telah beroperasinya 7 tambang emas raksasa yang telah dikuasai
negara.

“Prediksi tercapainya kondisi Indonesia Maju era 2030 optimis bisa tercapai melalui kegiatan industri dan eksplorasi tambang kita. Semua proses ini telah menunjukkan grafik yang positif hari demi hari. Jokowi melalui Visi & Misinya sangat giat dalam merealisasikannya di lapangan. MKFMNI sangat mengapresiasi kinerja presiden RI itu,” katanya.

Seperti yang sudah tertuang dalam agenda kerja Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi dalam menjabat periode kedua ini menetapkan Visi dan 9 Misi yang diharapkan terealisasi hingga 2024. Hal tersebut adalah :

Misi Presiden & Wapres RI : Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong”
Misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

1. Peningkatan Kualitas Manusian Indonesia;
2. Struktur Ekonomi yang Produktif, Merata dan Berdaya Saing;
3. Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan;
4. Mencapai Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan;
5. Kemajuan Budaya yang Mencerminkan Kepribadian Bangsa;
6. Penegakan Sistem Hukum yang Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercaya;
7. Perlindungan Bagi Segenap Bangsa dan Memberikan Rasa Aman pada Seluruh
Warga;
8. Pengelolaan Pemerintah yang Bersih, Efektif, dan Terpercaya;
9. Sinergi Pemerintah Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan.

“Mengingat Visi & Misi Presiden sangat penting direalisasikan, maka kami MKFMNI sangat menaruh harap Presiden RI tetap fokus dalam pelaksanaan realisasi Visi Misi tersebut. Kita dengan segenap kader yang ada akan berjuang untuk mengawal Visi Misi Presiden itu hingga masa jabatannya 2024 nanti,” tegas DF. Rangkuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *