Aksi Pembobolan Rumah Marak Terjadi di Kab Gowa

Gowa – kolomnusa.com : Di tengah kondisi ekonomi yang memprihatinkan akibat dampak Pandemi Global belakangan ini ternyata kondisi keamanan dan ketertiban menjadi salahsatu yang mesti dijadikan fokus kerja aparat kepolisian.

Fakta di lapangan menunjukkan, resiko tindak kejahatan sangat berpeluang terjadi oleh karena kondisi sulit menyebabkan tumbuhnya oknum-oknum masyarakat yang berpikir praktis dan mengambil jalan pintas demi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Catatan penting pihak Kepolisian agar suasana tidak menjadi liar dan hukum Rimba terhadap kaum yang lemah bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Kondisi ini dialami Ainun 25 tahun, warga Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang juga mahasiswa dan setiap hari mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup.

Nasib tidak memihak kepada Ainun, rumahnya dibobol oleh Maling di siang bolong saat ainun tengah tak berada di rumahnya. Pembobolan rumah terjadi sekitar pukul 11.00 siang waktu indonesia tengah, selasa, 4 agustus 2020 di perumahan Taborong permai Kec. Pallangga Kab. Gowa, Provinsi SulSel.

Berdasarkan penelusuran kolomnusa.com terhadap warga sekitarnya, Muhajir yang juga tetangga Ainun telah 4 kali mengalami pembobolan oleh pencuri . Hal ini dialaminya sekira satu bulan tetakhir ini. Masyarakat meminta kepada pihak kepolisian polres Gowa agar serius menangani kejadian ini sebab di kompleks kami.

Aksi Pembobolan Rumah Marak terjadi di Kab Gowa1

“Kejadian ini kerap berulang kali terjadi hampir setiap minggu terdapat korban pencurian, dan ini merupakan catatan buruk kondisi kantibmas wilayah Pallangga dan Gowa pada Umumnya,” ujar Muhajjir kepada kolomnusa.com.

Berdasarkan pantauan, modus yang dilakukan pelaku dengan membobol lewat pintu depan dan membawa lari TV, kerugian diperkirakan sekitar jutaan rupiah. Dalam waktu yang bersamaan personil Polres Gowa telah melakukan olah TKP untuk mengembangkan kasus ini.

“Semoga di masa pandemi Covid-19 ini pihak kepolisian betul betul bekerja untuk menjaga kondisi kantibmas agar kondusif dan menangkap semua pelaku pembobol rumah yang beraksi hampir setiap minggu di kompleks kami dan begitu sangat meresahkan masyarakat sekitar,” demikian Muhajir salahseorang warga yang juga menjadi korban beberapa minggu yang lalu. (MB-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *